Make Up Pernikahan Sesuai Jenis Kulit

Liputan6.com, Jakarta Setiap pernikahan, baik bagi pengantin maupun tamu, tentu menghadirkan kesan tersendiri. Penampilan terbaik tentu ingin disuguhkan dalam acara ini.
Beragamnya konsep pernikahan, memungkinkan Anda datang ke pesta luar ruangan alias outdoor. Jika pesta dilakukan siang hari, tentu hal ini cukup berisiko membuat makeup luntur. Panas matahari membuat kulit berkeringat dan berminyak, membuat kemungkinan makeup lebih cepat luntur.

Anda pun memerlukan trik khusus dalam mengaplikasikan makeup. Pasti tidak mau, makeup yang luntur tertangkap kamera?

Carolina Septerita, makeup artist dari Wardah Cosmetics, mengatakan, untuk makeup pernikahan outdoor, baik pengantin maupun tamu sebaiknya tidak menggunakan dasar makeup yang terlalu tebal. Khususnya, untuk pemakaian foundation liquid untuk kulit berminyak.

"Foundatio n liquid sedikit, bedak atau two way cake yang digunakan lebih banyak. Boleh juga pakai sunscreen, tetapi jangan terlalu banyak, pilih yang SPF 30 saja, dan aplikasikan tipis-tipis, ditambahkan vitamin C dan serum," ujar Carol di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Carol menyarankan untuk menggunakan two way cake basah sebagai foundation. Untuk pengaplikasian, sebaiknya menggunakan kuas untuk hasil yang lebih tipis dan natural.

Sementara, hal ini tidak terlalu berlaku untuk acara indoor. Anda dapat menggunakan foundation liquid maupun cream.

Source : http://lifestyle.liputan6.com/read/2607127/hadiri-pernikahan-outdoor-ini-tips-makeup-agar-tak-cepat-luntur
.

0 Response to "Make Up Pernikahan Sesuai Jenis Kulit"

Post a Comment